Rapat Tim Koordinasi Penyusunan RKPD 2018

EVALUASI RAPERDA RPJMD KABUPATEN BULUNGAN TAHUN 2016-2021
November 25, 2016
Evaluasi RPJMD Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2016-2021
February 8, 2017

Rapat Tim Koordinasi Penyusunan RKPD 2018

Pada hari Jumat, tanggal 27 Januari 2017 bertempat di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara, dilaksanakan Rapat Tim Penyusun RKPD Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2018. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bappeda dan Litbang, Ir. Fredrick Ellia Gugkang, MA. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Asisten Administrasi Umum Provinsi Kaltara.
Agenda kegiatan yaitu membahas tentang jadwal kegiatan serta pembagian tugas dan tanggung jawab Tim. Selain itu, dalam paparannya Kepala Bappeda dan Litbang juga menyampaikan Prioritas Nasional dan Program Prioritas dalam Rancangan RKP Tahun 2018. Prioritas tersebut menjadi salah satu acuan bagi Daerah dalam menyusun RKPD Tahun 2018.
Dalam Rancangan RKP Tahun 2018 disebutkan bahwa tema pembangunan nasional tahun 2018 adalah “Memacu Investasi dan Memantapkan Pembangunan Infrastruktur Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas”. Tema tersebut sejalan dengan tema pembangunan Kaltara Tahun 2018 dalam RPJMD yaitu “Mempercepat Pembangunan Ekonomi Kalimantan Utara Didukung oleh Infrastruktur Yang Memadai”. Dengan demikian diharapkan penyusunan program dan kegiatan prioritas dalam RKPD benar-benar dapat mendukung pencapaian sasaran nasional.
Pada minggu berikutnya, Rancangan Awal RKPD akan didistribusikan kepada seluruh Pokja untuk dibahas. Selain itu, Kepala Bappeda juga mengharapkan agar Koordinator dan Sekretaris Pokja dapat menghadiri Rakontek dalam Rangka Penyusunan RKP Tahun 2018 yang rencananya akan berlangsung di Makassar tanggal 28 Februari s/d 3 Maret 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *