Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2018

Evaluasi RPJMD Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2016-2021
February 8, 2017
Serah Terima Koordinator FKRP2RK Periode 2017-2018 dan Rapat Koordinasi Bappeda se-Kalimantan
March 1, 2017

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2018

Sesuai amanatPermendagri No. 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No. 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tata cara Penyusunan, Pengendalian, dan Evaluasi pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Universitas Kalimantan Utara, pada hari rabu, 22 Februari 2017.

Rancangan Awal RKPD Provinsi Kalimantan Utara tahun 2018 mengangkat Tema Mempercepat pembangunan ekonomi kaltara didukung infrastruktur yang memadai. Acara dibuka oleh Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie, dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, serta beberapa Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Kalimantan Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Organisasi Masyarakat, serta Perwakilan dunia usaha / Perusahaan di Kalimanta Utara. Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Utara menyampaikan bahwa Makna dan Hakikat pembangunan sering terlupa, membangun dengan meraba-raba sehingga hasil pembangunan menjadi musibah terutama kurang berkualitas.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Timur, yang disampaikan oleh Bp. Widiyantono. Dala paparannya, beliau menyampaikan kondisi Makro ekonomi di Provinsi Kalimantan, khususnya di Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam sesi kedua acara konsultasi publik ini, dibuka forum diskusi, untuk meminta saran dan masukan dari para undangan yang hadir. Dalam diskusi ini, peserta tampak antusias dalam memberikan saran dan masukan bagi pembangunan Provinsi Kalimantan Utara. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat di Provinsi Kalimantan utara memiliki tekad yang sangat kuat dalam membangun daerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *